Rp0 0

Keranjang

Tidak ada produk di keranjang.

Lanjutkan Berbelanja
Rp0 0

Keranjang

Tidak ada produk di keranjang.

beranda
Designer
Developer
cart
Akun

Website Profil organisasi/usaha

Website jenis ini adalah website milik suatu organisasi – instansi, lembaga, industri atau perusahaan nirlaba baik milik pemerintah maupun swasta. Tujuan website ini adalah sebagai sosialisasi program kerja, laporan kegiatan, informasi atau profil organisasi dan lain-lain.

Website ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti:

  1. Meningkatkan visibilitas: Website Profile organisasi atau perusahaan dapat membantu meningkatkan visibilitas dan membuatnya lebih mudah ditemukan oleh masyarakat.
  2. Menyediakan informasi: Website jenis ini dapat menyediakan informasi tentang profil organisasi atau perusahaan, termasuk misi, visi, tupoksi/tugas dan fungsi, stuktur organisasi, SDM/sumberdaya manusia/karyawan, sejarah/dasar Hukum, Domisi, kegiatan yang dilakukan dan informasi lainnya.
  3. Meningkatkan komunikasi: Website jenis ini dapat membantu meningkatkan komunikasi antara organisasi /perusahaan dan masyarakat, serta memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang organisasi dan kegiatan yang dilakukan.
  4. Meningkatkan partisipasi: Website jenis ini dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan organisasi / perusahaan dan memungkinkan masyarakat untuk berinteraksi.

Berikut beberapa contoh website :

  •  Website pemerintah/kementerian: Website yang digunakan oleh pemerintah untuk menyediakan informasi tentang kebijakan, program, dan kegiatan pemerintah, Di Indonesia, website instansi resmi pemerintah biasanya dikenali dengan domain .go.id.
  • Website perusahaan: Website yang digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa dan menyediakan informasi tentang perusahaan, website perusahaan berisi profil perusahaan. Jadi fokus website perusahaan bukan pada penjualan barang atau jasa, tetapi pada pengenalan produk atau jasanya. Sehingga calon pembeli lebih mengenal produk dan jasa serta manfaatnya. Dengan adanya website perusahaan, kepercayaan konsumen pada suatu produk dan jasa akan meningkat. Konsumen menjadi loyal dan calon konsumen yang belum pernah menjadi pelanggan menjadi lebih yakin untuk mencoba.
  • Website LSM dan yang serupa: Website yang digunakan misalnya oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk mempromosikan kegiatan dan menyediakan informasi tentang organisasi, sedangkan untuk organisasi biasanya dikenali dengan domain .org atau .or.id.
  • Website pendidikan: Website yang digunakan oleh lembaga pendidikan untuk menyediakan informasi tentang program, kegiatan, dan sumber daya pendidikan, Umumnya menggunakan domain seperti ac.id, edu, dan .sch.id.
  • Website rumah sakit: Website yang digunakan oleh rumah sakit untuk mempromosikan layanan kesehatan dan menyediakan informasi tentang rumah sakit.
  • dan masih banyak contoh website organisasi lainnya seperti Kepolisian, TNI dengan domain dot.mil.id dan lainnya.

Dalam membuat website jenis ini, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal, seperti:

  1. Tujuan: Apa tujuan website organisasi/usaha? Apakah untuk mempromosikan organisasi, menyediakan informasi, atau meningkatkan partisipasi masyarakat?
  2. Target audiens: Siapa target audiens website organisasi/usaha? Apakah masyarakat umum, pelanggan, atau anggota organisasi/perusahaan?
  3. Desain: Bagaimana desain website organisasi/usaha? Apakah menarik, mudah digunakan, dan sesuai dengan tujuan website?
  4. Konten: Apa konten yang akan disajikan di website organisasi/usaha? Apakah informasi tentang organisasi, kegiatan, atau sumber daya?

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, website organisasi/usaha dapat menjadi platform yang efektif untuk mempromosikan dan menyediakan informasi tentang organisasi/usaha, serta meningkatkan komunikasi dan partisipasi masyarakat.

Konten Terkait
Desain & Developer Web core WP UMKM.
Copyright ©2024 diberdayakan oleh, olahweb

beranda

info

data

unggah

dasbor